Friday, April 15, 2011

Charlie Chaplin's 122nd Birthday

Charlie Chaplin's.... siapa yang tidak mengenal bintang tersebut??? kamu... kamu... atau kamu??? atau saya si empunya blog???
Oh tidak... walau saya lahir tahun 1989.. saya tau Charlie Chaplin.. banyak baca banyak mencari tahu tentangnya membuat saya tau tentang beliau..
Yup.. Charlie Chaplin atau nama lengkapnya adalah Sir Charles Spencer Chaplin, Jr. KBE.. lahir di East Street, Walworth, London, 16 April 1889 dan meninggal di Vevey, Swiss 25 Desember 1977 pada umur 88 tahun. Kok saya bisa tau ya?? ya iyalah saya tau,, kan tinggal mencari di search engine yang mudah atau cari buku-buku tentang beliau juga ada... Lanjut cerita...
Kenapa kita membahas Charlie Chaplin?? Ada yang tau?? kamu tau?? atau kamu tau??
Yup.. benar!! Saya membuat judul post itu ya karena hari ini adalah hari lahirnya Charlie Chaplin AKA Charlie Chaplin's 122nd birthday... Ya Beda 100 tahun sama yang nulis.. hehe...
Charlie chaplin merupakan seorang aktor komedi inggris dan salah satu pemeran film terkenal dalam sejarah Hollywood era film hitam putih, sekaligus sutradara film yang sukses. Akting seorang Charlie Chaplin dalam layar perak menjadikannya sebagai artis pantomim dan badut terbaik dan beliau sering dijadikan sebagai panutan bagi seniman di bidang yang sama.

Chaplin sangat berpengaruh dan paling kreatif saat era film hitam putih dan era film bisu. Karakter Chaplin yang paling sangat dikenal banyak orang itu adalah karakter "The Tramp". Karakter ini tentang seorang gelandangan dengan kumis petak yang memiliki etika dan martabat seorang bangsawan. Kostumnya berupa jas yang kesempitan, celana panjang yang kebesaran dan kemana-mana membawa tongkat dan memakai topi tinggi. Film-film Chaplin berhasil menjadi film komedi klasik dan tetap masih sangat menghibur hingga masa sekarang.

Yaaaa..... Chaplin memang terkenal sebagai artis pantomim yang sukses menghibur banyak orang hingga masa sekarang... Saat ini sayangnya pantomim kurang terlalu dihargai atau mulai sedikit terlupakan.. Jarang sekali yang berpantomim sebagai hiburan di masa sekarang. 

Yuuppp... OK... hanya sedikit memang penjelasan saya tentang Charlie Chaplin.. tapi saya yakin anda lebih mudah mencarinya dengan search engine. Saya hanya sedikit mengangkat tentang post ini hanya sebagai pengingat dan bentuk penghargaan atas Charlie Chaplin's Birthday sebagai artis pantomim di era film hitam putih era film bisu. Karakter yang sangat saya suka dan mampu mengibur saya hingga saat ini. 

This End.. And I will Say... 

I LOVE CHARLIE CHAPLIN.. I LOVE PANTOMIM....
HAPPY BIRTHDAY 122nd CHARLIE CHAPLIN!!!!!

Charlie Chaplin's with the costume "The Tramp"

No comments:

Post a Comment