Monday, April 18, 2011

Kisah-Kisah di Tanggal 18 April

18 April... 18 April merupakan hari ke 108 (hari ke 109 dlm tahun kabisat) menurut kalender Gregorian.
Saya hanya iseng untuk searching-searching di web terkait dengan tanggal ini. Karena apa??? Karena tanggal ini, 18 April 2011, Ujian Nasional di seluruh Indonesia, serempak dilaksanakan. W.O.W #SemogaLulusSatuIndonesia
Alhasil Saya tertarik ingin mencari ada kejadian apa lagi sih di tanggal ini??? Setelah ketemu..ini dia kejadian-kejadian, peristiwa-peristiwa atau kisah-kisah yang terjadi pada tanggal 18 April... Check it out.... 

Peristiwa-Peristiwa yang terjadi

  • 1906 - Gempa bumi 7,8 SR menghancurkan sebagian San FransiscoAmerika Serikat.
Nah ini info yang Saya dapat. Kurang tau kejadiannya seperti apa..karena Saya belum lahir.. tapi kalau mau mencari info silahkan cari video atau berita tersebut di search engine..
Contohnya:
atau untuk yang lainnya, coba klik link ini:  http://www.youtube.com/watch?v=FOwWmt9NBM0

  • 1946 - Liga Bangsa-Bangsa dibubarkan.
Liga Bangsa-Bangsa tau kan??? kalau Saya kurang terlalu tahu karena pemahaman akan sejarah geografi Saya agak kurang, walau sekarang terus mencoba belajar lagi...Tapi seingat Saya dari pelajaran sekolah dulu, LBB tugasnya hampir sama seperti PBB sekarang, tapi karena gagal mendamaikan peperangan yang terjadi (akibat Perang Dunia II terjadi) akhirnya LBB dibubarkan dan lahirlah Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dikenal dengan PBB seperti sekarang ini.
  • 1950 : Pembubaran Dewan Dayak BesarDewan Banjar dan Federasi Kalimantan Tenggara yang merupakan satuan kenegaraan dalam Republik Indonesia Serikat.
Nah...kalau info ini Saya juga kurang tahu, belum benar-benar tahu tentang sejarah Indonesia seluruhnya... Cuma tau sejarah yang ada di buku IPS atau buku-buku sejarah pas sekolah dulu aja...
  • 1955 - Konferensi Asia Afrika dimulai di Bandung, Indonesia.
KAA atau KTT (Konfrensi Tingkat Tinggi) Asia-Afrika ini pertama kali dilaksanakan di Bandung... Wuihhh..Ok kan??? :)) KAA merupakan konfrensi tingkat tinggi antara negara-negara Asia-Afrika yang umumnya baru mendapatkan kemerdekaan saat itu. Konfrensi ini dilaksanakan dari tanggal 18-24 April di Gedung Merdeka, Bandung dengan dihadiri perwakilan Indonesia, Myanmar, Sri Lanka, India dan Pakistan hingga akhirnya hasil pertemuan ini melahirkan pernyataan bersama yaitu DASASILA BANDUNG. 
  • 2002 - Ordo serangga Mantophasmatodea diperkenalkan, merupakan ordo serangga baru sejak 1914.
Wahh... ini terkait BIOLOGI,, Saya kurang kuat dalam mempelajari Biologi. Silahkan searching lagi di internet.. Kayaknya akan banyak info nihh... Kasih tau juga ya kalau tau tentang ini...
  • 2007 - Irian Jaya Barat resmi berganti nama menjadi Papua Barat.
Irian Jaya Barat dulu sangat diperjuangkan oleh Pahlawan-Pahlawan Indonesia dari penjajah yaitu Belanda. Papua Barat ini sekarang sangat terkenal dengan pariwisata keindahan laut, rumput laut dan mutiara yaitu RAJA AMPAT dan wisata alam dengan keindahan alam yang alami yaitu Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Ayo kita berkunjung ke sana.. Sangat Indah alam di Papua ini.
  • 2011 - Ujian Nasional 2011 diselenggarakan di seluruh provinsi di Indonesia.
Wahh... Ujian Nasional ini terlaksana hari ini di seluruh provinsi Indonesia. Semangat LULUS ya Siswa-siswa Indonesia yang mengikuti Ujian.. Semoga dapat membangun bangsa dan negeri ini dengan moral yang baik. #SemogaLulusSatuIndonesia

Pada tahun 1987 - Rosie Huntington-Whiteley, aktris Inggris lahir ke dunia ini. WOW...cuma beda dua tahun dari Saya... Saya cuma tau dia aktris yang menggantikan Megan Fox di Film Transformers: Dark Of The Moon tahun 2011 ini...

Pada tahun 1955 – Albert Einstein, fisikawan asal Jerman yang paling CERDAS dan terkadang disebut sebagai ilmuwan GILA telah menemukan teori relativitas umum ini meninggal dunia pada tanggal 18 April tahun 1955 dalam usia 76 tahun (lahir. 1879).. Saya yakin Anda-Anda lebih banyak tau dibandingkan saya... :))

Hanya sedikit info tersebut yang Saya tau dan Saya temukan.. Silahkan Cari lebih Lanjut di internet-internet melalui search engine..

No comments:

Post a Comment