Thursday, February 3, 2011

Belajar Memahami

Belajar Memahami Sesuatu dari Sebuah Pertanyaan Sahabatku

Ada yang bertanya "kapan aku bisa ikhlas dan menerima dengan lapang dada????" dan kamu pun juga meminta maaf jika selama ini kamu selalu bersifat kekanak-kanakan padaku..
Aku hanya bisa berpendapat...
Jika aku bertanya...
jika aku meminta saran atau penadapat..
jika aku bercerita...
kamu selalu bilang bahwa setiap pertanyaan yang aku berikan terlalu berat untuk kamu jawab....
tapi entah kenapa aku selalu ikhlas jika kamu bilang seperti itu...
karena aku tau dengan bercerita membagi masalahku walau hanya sedikit tapi membuat beban aku hilang walau sedikit saja...
Ikhlas... kamu ajarkan aku keikhlasan tuk menerima setiap hal yang terjadi dalam hidupku...
Tidak ada batas ukuran ikhlas  pada seorang manusia..itu yang kamu bilang padaku..hanya manusia yang berpikir bahwa ikhlas ada batasannya...Namun...
hanya Alloh lah yang dapat menilai semua hal yang terjadi dalam hidup manusia dengan setiap ukuran yang ia punya...
Sikap kekanak-kanakan itu wajar..karena kita butuhkan dalam setiap kehidupan...
tanpa ada sikap itu... Kita tak pernah menjadi dewasa... bahkan belajar untuk menjadi dewasa pun tak bisa...
tdk ada ukuran kedewasaan seseorang dalam kehidupan... karena Kita tak berhak tuk menilai semua itu...
Kita harus bisa belajar ilmu kehidupan dari sikap kedewasaan ini...
Kita kan dapatkan ilmu kehidupan itu tiap detik selama Kita hidup...
Kamu pun juga pernah bilang kepadaku bahwa sebagai seorang wanita...
Alloh memberikan anugerah terindah berupa air mata yang tak ternilai harganya yang dengan sangat disepelekan oleh laki-laki...
dengan menangis... wanita bisa ungkapkan semua kesedihan.. semua masalah... semua yang ada di hatinya... semua itu dia ungkapkan ketika tak ada orang yang tak bisa diajak share tuk bercerita... maka hanya Alloh yang mau mendegarkan keluh kesah Kita dengan ikhlas dan menerima setiap tangisan Kita tanpa pernah meninggalkan atau mencerca Kita...
itulah wanita dengan setiap keinadahan yang telah diberikan Alloh.. maka Kita harus bisa terima dengan ikhlas dan menerima anugerah tersebut serta mengelolanya dengan cara yang berbeda...

#IKHLAS DAN KEDEWASAAN ITU TAK ADA YANG BISA MENGUKUR KECUALI ALLOH YANG DAPAT MELIHAT BAGAIMANA SEORANG ITU KAPAN BISA IKHLAs DAN DEWASA

No comments:

Post a Comment