Friday, October 21, 2011

Music Biz On Campus at IPB

BNI Presents RollingStone Workshop Music Biz On Campus tanggal 19 Oktober 2011 dengan Speakers: Glenn Fredly, Andy/Rif, EQ Puradireja serta Saktimulya Murti perwakilan BNI yang bertempat di auditorium Fakultas tercinta gue yaitu Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor.
Kapasitas auditorium yang mampu menampung sekitar 500 orang, saat itu dipenuhi ramai mahasiswa sekitar 400 orang lebih. Padahal kondisi waktu itu, IPB darmaga sedang melangsungkan UTS. Acara ini terbilang berhasil dengan antusiasnya mahasiswa yang menonton. Bahkan staff dan dosen FPIK pun sempat hadir untuk menyaksikan acara ini.

Wendi Putranto selaku executive editor Rolling Stone Indonesia, sejak awal menjadi moderator dalam acara ini sekaligus memaparkan isi buku Music Biz: Manual Cerdas Menguasai Bisnis Musik yang ditulis olehnya. Acara ini juga dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan IPB Dr. Rimbawan, yang dalam sambutannya ternyata kalau lulusan IPB ada yang menjadi musisi juga seperti Yana Julio, Irianti Erningpraja dan Adon (vokalis Base Jam).

Andy/Rif berkesempatan sebagai pembicara pertama yang menyampaikan kisah karir bermusiknya, setelah itu Glenn Fredly juga memaparkan karir bermusiknya dan didukung pula oleh Saktimulya yang menyatakan bahwa BNI siap mendukung musik itu tetap ada untuk dinikmati. Sesi terakhir diisi oleh EQ Puradireja yang menceritakan kisah suka dukanya dalam mengkonsep acara Java Jazz Festival, Java Rockin'land, Java Soulnation. 

Yang paling OK menurut gue adalah kata-kata dari bung Glenn Fredly, “Apa yang saya kerjakan sekarang adalah passion saya. Dimana passion kamu, keinginan kamu berada, disanalah ada perubahan. Bukan cuma untuk kamu tapi juga untuk orang lain” *It's All about passion ini workshop.

Penampilan yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan Glenn Fredly di atas panggung bermain musik dan bernyanyi. Yupp.. Glenn menyanyikan tiga buah lagu sebelum acara tersebut di tutup. Dan di lagu terakhir, Glenn menitipkan pesan kepada siapa saja yang hadir untuk mengirimkan lagu ini kepada Walikota Bogor Diani Budiarto.

“Suruh Walikota kalian untuk mendengarkan lagu ini,” ujarnya sebelum undur diri lewat lagu "Pancasila Rumah Kita."

No comments:

Post a Comment