Wednesday, December 28, 2011

Nekat Demi Film Demi Ucok in Bandung

Selamat Pagi Treaders..
Itulah sapaan ku pagi ini ke kalian, entah di manapun kalian berada, di saat pagi-siang-sore-malam di tempat kalian, tapi di tempatku kini itu pagi. Tepatnya ketika ku memulai menulis post ini sekitar pukul 3 pagi.

Nekat Demi Film Demi Ucok itu lahir dari sebuah reply tweet tanggal 20 Desember 2011 di akun Twriters @3diyanisa dari @demiucokfilm yang meminta Twriters untuk mengirimkan email berisi no hp ke email mereka karena Twriters diundang! Uppsss..mungkin kalian bertanya diundang apa. Tenang Twriters akan jelaskan. Jadi aku diundang untuk menghadiri soft launching film Demi Ucok dengan konsep layar tancep. Dan saat Twriters terima reply tweet tersebut sangat senang dan beruntung bisa mendapatkan undangannya.
Dan semua kisah itu dimulai ketika Twriters mengirim email tersebut.

20 Desember 2011 [malam]
Twriters mendapatkan email balasan tentang undangan soft launching film Demi Ucok dan diminta untuk konfirmasi kehadiran di acara tersebut baik lewat sms/email. Awalnya ku tak konfirmasi hingga esok harinya karena masih bingung untuk ikut atau tidak. Kenapa?? karena acaranya di Bandung dan jam 19.00 baru mulai acara dan selesai sekitar jam 22.00, sedangkan kalau kayak gitu, mau tidak mau harus menginap di tempat orang. Akhirnya.. still confused and I choosed to not confirm today.

21 Desember 2011 [pagi-siang-sore-malam]
Benar-benar sangat kepikiran sekali sejak bangun tidur untuk ikut atau tidak ke acara tersebut. Alhasil karena hari ini ada pengujian di laboratorium, jadi harus stay di kampus bahkan hingga sore dan selama itu pula tak terkoneksi dengan internet. Karena tidak bawa laptop dan handphone tidak bisa digunakan untuk online. Tapi  siangnya sudah mengirimkan sms ke contact person untuk menanyakan keseluruhan acaranya dan transportasi ke sana, namun baru malam dapat balasannya ketika saya sudah tidur.
Masih dengan kegamangan ikut atau tidak.. akhirnya sih pilih nekat ikut. Demi Film, Demi Ucok! Dan keputusan ini pun baru diambil malam sekitar jam 19.00.. Akhirnya konfirmasi lewat sms namun ternyata tidak terkirim-kirim karena sepertinya ada sedikit gangguan signal handphone ke nomor tersebut. Ya sudahlah, buka email dan ternyata diminta konfirmasi lagi untuk kehadiran. So, confirm lewat email. 
Dan ternyata dapat email dari pihak Demi Ucok Film terkait pertanyaan yang sebelumnya dikirim lewat sms dan dijawab di sana. *Thank you atas jawabannya, walau tak banyak membantu untuk keesokan harinya. Tapi NEKAT membawa saya ke Bandung!
Jadi malam ini kerjaan onlinenya adalah reply email dari pihak Demi Ucok Film dan reply tweet dari seorang teman yang dikenal lewat reply tweet dapat undangan soft launching juga.

22 Desember 2011 [pagi]
Bangun di waktu seperti biasanya, lanjut menyiapkan barang-barang yang diperlukan untuk keberangkatan ke Bandung nanti siang, baru deh pergi mandi. Tapi dari kemarin udah pamer ke anak-anak kostan bahwa Twriters mau ke bandung buat ikutan soft launching sebuah film. Dan mereka teriak berharap bisa diajak. *tapi sayang tuh undangan cuma buat 1 orang aja. :)
Berangkat dari kostan itu sekitar jam 10.00, karena harus menyusuri hunian mahasiswa untuk mencapai ke salah satu gang yang depannya adalah jalan raya tempat ngetem angkot. Oiya, kali ini Twriters berangkat dari Bogor, tempat dimana Twriters 'makan bangku' kuliahan. 
Naik Angkot Kampus Dalam, terus naik Angkot 02 untuk mencapai stasiun kereta api. Kali ini Twriters harus ke Jakarta dahulu karena berangkat bersama cast and crew Demi Ucok dengan menggunakan bus ke Bandung berangkat sekitar pukul 14.00 di depan Hotel Kartika Chandra.

22 Desember 2011 [siang]
Oiya.. sebelumnya.. Selamat Hari Ibu untuk Ibu dan calon Ibu yang ada di seluruh wilayah bumi ini. :)
Twriters naik kereta menuju Jakarta dan tertidur hingga kebablasan melewati stasiun yang diharapkan, alhasil pilihan terakhir turun di stasiun kota aja deh. Dari pada bingung lagi masalah kendaraan kalau turun di stasiun yang sembarang dan gue nggak pernah tau rimbanya letak mereka di mana. :p
Sampai di kota,gue lebih milih untuk naik Trans Jakarta. Karena gue cuma tahu rute trans jakarta dibanding trayek bus/angkot jakarta. Naik Trans Jakarta terus transit di Bendungan Hilir untuk naik Trans Jakarta ke arah Semanggi. Turun di Semanggi gue lanjut naik Trans Jakarta lagi untuk menuju halte berikutnya, yaitu Gatot Subroto LIPI. Gue turun lewat jembatan penyebrangan, agak sedikit jalan sebentar untuk menuju halaman parkir Kartika Chandra Hotel. Nyampe sana sih gue tepat waktu sekitar jam 14.00.
Pertama sampai di halaman parkir, menyapa teman yang dikenal lewat twitter yaitu Sarah. Terus konfirmasi kedatangan ke Sunny Soon. *itu lohh dia pemeran Cina di cin(T)a. Kira-kira sih gini isi percakapan gue sama dia.
@3diyanisa : ka.. mau absen.. (udah kayak sekolah aja, pake absen. hehe)
@Sunny Soon : Siapa namanya?
@3diyanisa : Anisa Tridiyani
@Sunny Soon : Ohhh.. jadi kamu yang namanya Anisa Tridiyani.. Apa kabar?? [liat wajah gue sambil senyum, jabat tangan dan melihat daftar nama yang dipegangnya]
@3diyanisa : [gue masih mencari nama gue di sana, tapi gak ketemu dan gak terdaftar kayaknya] tapi gue senang karena sapaan hangat dari Sunny Soon.
@Sunny Soon : [menyapa teman di sebelah gue dan mengecek daftar nama dia juga, tapi nama temen gue ada di sana] Nanti kalian ikut aku di bus A ya?? bus-nya yang itu [sambil tunjuk bus biru depan hotel]
Gue udah nggak pikirin itu nama gue ada di sana atau nggak, karena gue udah kesengsem alias kena pesona keramahan dan kebaikan idola gue, yaitu SUNNY SOON. Sebenarnya sih berharap ketemu sama pasangannya Cina di cin(T)a yaitu Annisa, yang diperankan oleh SAIRA JIHAN. Namun sayang, kakak cantik yang satu ini sedang berada di Singapura, jadi nggak bisa ketemu deh. *Agak sedikit sedih sih..
Nunggu semua orang yang mau berangkat ke Bandung buat soft launching Demi Ucok itu kumpul dan akhirnya baru bisa berangkat meninggalkan Jakarta sekitar pukul 15.00 lebih dikit. *Tapi tak apalah walau terlambat dari pada tidak sama sekali.. hehe

22 Desember 2011 [malam]
sampai di Bandung juga akhirnya gue sekitar jam 18.30 dengan disambut hujan deras yang mengguyur kota Bandung. Siap-siap menuju tempat dimana acara berlangsung dan patokannya adalah sebuah Mural Demi Film (gambar di samping) di depan pintu masuk, di belakang kebun binatang ragunan.
Wahh.. akhirnya sampai juga.. tapi, loh kok.. bus nggak berhenti dan lurus aja ya mengitari daerah ini?? *bingung*
Jalan kaki menuju lokasi
Lalu Sunny Soon bilang bahwa kita tersasar karena tidak menemukan mural yang dimaksud, jadi harus putar balik arah. Namun ketika sampai di pintu masuk, *bus belum berhenti, dia minta maaf karena telah membuat tersasar [jadi gemes melihat wajah polosnya.. :)]. Tapi sih bisa diambil hikmahnya, yaitu Hujan berhenti ketika rombongan sampai di sana. *Alhamdulillah yaa...

 Sampai Lokasi, sedikit foto-foto dulu di depan mural ini, baru deh lanjut ke lokasi layar tancep.
Ternyata Eh ternyata, harus melewati perumahan warga yang seperti lorong untuk sampai ke lokasi layar tancep. Walau ada Demi Ojeg, gue lebih pilih Jalan Kaki. Lumayan lah jalan kaki untuk lebih sehat. :)
Lorong-lorong perumahan yang cukup sempit tapi nyaman dilalui ini sangat menarik sekali.
Nah ini tanda akhir lorong itu telah usai namun ternyata masih harus belok masuk ke sebuah lorong yang lebih sempit lagi untuk mencapai lokasi. Lumayan lebih dekat kalau jalan kaki melewati lorong perumahan ini dibandingkan dengan jalan yang sebelumnya.
Dan Demi Ucok dipersembahkan oeh Kepompong Gendut dan Royal Cinema Multimedia.
 
 Nah.. ini tanda penunjuk arah ketika kita sampai di depan gang sempit sebagai pintu masuk menuju tempat dilangsungkannya acara soft launching.
Unik dan beda. warna pink/ungu itu Layar Tancep, Hijau itu Toilet, Kuning itu Kali dan bawahnya itu sign Mushola.
Suasana di pintu masuk begitu hangat disambut oleh crew yang sudah datang. Sangat ramai dan penuh keakraban.
di Lokasi Layar Tancep ini tersedia berbagai jajanan yang gratis, yaitu Mie Ayam, Bakso Tahu, Bubur Ayam, Siomay, Batagor, Skoteng, Bajigur, Harum Manis. Dan gue cicipin semuanya.

 



Nahh.. sekarang gue akan kasih lihat foto-foto suasana di sana..





 Nahhh... ini salah satu pemandangan malam dari jalan gang yang gue lewatin.

Nahh.. kalau ini ending akhir kisah di Bandung sebelum pulang ke Jakarta sekitar pukul 23.00 dan berpisah dengan Sunny Soon yang harus menginap, menemani sang Bunda yang dari Singkawang yang telah hadir di acara soft launching FILM DEMI UCOK.
and The End in Bandung. 
See you in next post.

No comments:

Post a Comment