Friday, January 21, 2011

Tentang Aku, Kalian, dan Waktu

sejenak hari ini saya hanya sangat ingin bertanya kepada kalian atau kamu yang selalu temani saya atau ikut ada dalam agenda tersebut... Pertanyaan ini tak sulit,, namun juga tak mudah tuk menjawabnya...















atau sejenak hari ini saya hanya ingin merenung atau terdiam tuk mencari hal-hal yang terkadang selalu saya pertanyakan dalam benak saya tanpa pernah mengatakan kepada kalian.... Aku hanya ingin bertanya yang selalu ada dalam benak saya, tak perlu kalian jawab jika kalian tak ingin menjawabnya..
saya hanya butuh satu atau beberapa tindakan nyata dari sikap yang telah kalian pilih atas pertanyaan yang akan saya ajukan ini...
"Sesibuk itukah kalian dengan semua kegiatan yang tercantum dalam Agenda kalian itu?"
Apakah karena itu, sehingga kesepakatan awal kita, terlanggar begitu saja??"
“Apakah agenda-agenda yang telah kita sepakati di awal tentang amanah itu, tak masuk dalam daftar kegiatan di agenda kalian itu???”
Saya tahu kalian punya banyak kegiatan di luar amanah yang telah kita sepakati di awal... saya pun tidak pernah melarang kalian untuk ikut kegiatan apapun di luar kesepakatan awal kita atau terkadang kebutuhan sosial kalian yang dibutuhkan oleh pribadi kalian,, saya pun tidak menghalangi..
terutama di saat kalian ingin bertemu/bercengkerama dengan keluarga, berkumpul bersama kawan, teman dan sahabat kalian dan saya pun bisa menghargai waktu anda sekalian untuk itu...
tapi, tolonglah!
PROFESIONALITAS atas amanah yang kalian punya... dan tolonglah!
HARGAI JUGA WAKTU YANG SAYA MILIKI 
Kegiatan atau agenda-agenda yang saya lakukan atas nama KITA itu merupakan amanah yang telah kita sepakati di awal!!! saya tidak mengeluh atas bagian tugas yang saya miliki. saya senang bekerja dan belajar bersama kalian semua. saya hanya kecewa dengan sikap kalian yang kurang bisa menghargai waktu saya..
satu dua kali izin, seorang dua orang menghilang, kalian melakukan hal ini yang telah melanggar kesepakatan awal kita, tapi aku masih bisa terima...
Namun jika terus-terusan seperti ini, apa lagi yang harus aku lakukan untuk menyuruh kalian atas tanggung jawab amanah kalian, teman?
awal-awal aku menegur kalian dengan cara yang halus, dan terkadang sampai cara yang mungkin kalian bilang itu kasar.. dan selanjutnya, aku dengan diam ku tidak ingin juga terlalu mendikte akan agenda kalian...
kalian semua sudah dewasa,, bahkan mungkin kalian lebih pandai daripada aku, yang terkadang masih harus belajar menjadi hanya seorang mahasiswa kura-kura...
apakah kalian pikir aku hanya bersenang-senang saja di kosan atau di rumah (jika aku pulang) setiap hari sabtu dan minggu?
atau kalian berpikir karena rumah ku di Jakarta, sehingga dapat setiap saat aku pulang untuk bertemu orangtua, dan kalian juga berfikir bahwa aku tidak bisa merasakan rasanya jauh dari orangtua? You didn't know everything !
beberapa kali malam ku harus terbuang hanya untuk mengerjakan sesuatu yang harusnya bisa aku kerjakan pada waktu yang sewajarnya....
beberapa kali waktu yang harusnya bisa aku luangkan bareng keluarga,, harus tersia-siakan untuk tetap menatap layar monitor atau menunggu di tempat itu bahkan harus berpikir dengan agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya...
aku tidak mengeluh tentang amanah, tugas dan kewajiban yang memang telah aku dapatkan dan harus ku laksanakan,,
teman...
aku ikhlas mengerjakan atas apa yang harus ku lakukan..terutama bagian yang telah harus aku selesaikan...
cuma tolong, hargai waktuku....
supaya aku juga bisa berbahagia kumpul bareng keluarga... bisa bantu ibu... berdiskusi dengan ayah dan kakak.. membantu membereskan rumah... bisa mengajarkan adik-adikku tentang pelajaran sekolahnya agar mereka rajin belajar.... bercengkerama dengan keluargaku...
sekali lagi tolong, hargai waktuku!!
Hal ini hanyalah sebuah pelarian dari sebuah cara untuk ungkapkan perasaan ku..
jika kata-kata yang tertulis menimbulkan protes,, mohon maaf atas hal itu..karena menurut saya sulit sekali untuk menemukan orang yang mau mendengar...
jika ada yang tersinggung, mohon maaf atas hal itu... tapi secara tidak langsung memang niat saya menyinggung anda...
saya tidak peduli anda mau bilang saya lebay, sok ingin dimengerti, sok cari perhatian dan sok-sok lainnya... Kata-kata ini hanya curahan hati dari kacamata seorang 3diyanisa

No comments:

Post a Comment